Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Dicuri Sekuritinya Sendiri, Begini Kejadiannya

- 6 Mei 2023, 15:55 WIB
Polisi mengamankan tiga tersangka pencuri besi dari proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Depo Proyek KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 6 Mei 2023./ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Polisi mengamankan tiga tersangka pencuri besi dari proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Depo Proyek KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 6 Mei 2023./ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi /

GALAMEDIANEWS - Siapa yang menyangka petugas keamanan atau security yang bertugas menjaga keamanan, malah mencuri di tempat yang dijaganya. Sekuriti Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bandung.

Terdapat tiga pelaku yang melakukan aksi pencurian sejumlah besi dari proyek KCJB yang berlokasi di kawasan Tegalluar yang termasuk dalam wilayah kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo menyebutkan, terdapat sekitar 200 kilogram besi yang dicuri oleh 3 tersangka berinisial A (29 tahun), J (24), dan WK (26).

Baca Juga: KLASEMEN Medali SEA Games 2023 Kamboja: Indonesia Siap Kudeta Tuan Rumah di Puncak!

Ternyata A dan J merupakan petugas keamanan dari proyek tersebut, sedangkan WK merupakan sopir yang membantu membawa curian.

Kasus pencurian ini terletak di Stasiun Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Tegalluar yang mana dilakukan oleh sekuriti internal KCIC sendiri. Dilaksanakan pada 2 Mei 2023 tepatnya pukul 00.30 WIB," kata Kusworo di Depo Proyek KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, tersangka melangsungkan aksinya pencurian saat di tengah malam, ketika kedua sekuriti tersebut mendapat giliran jaga atau sif malam.

Kedua petugas keamanan menurut pengakuannya, kemudian melakukan koordinasi dengan sopir yang membawa mobil bak terbuka guna membawa besi-besi yang ia curi.

Baca Juga: Wabup Bandung Sahrul Gunawan Lepas Status Duda, Hari Ini Menikah dengan CEO Rumah Sakit

Namun nahasnya, saat para pelaku membawa barang hasil curian, menurutnya ketiga tersangka itu ditemui oleh aparat TNI dan Polri yang sedang menjaga proyek tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x