Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Pulau Untung Jawa Resmikan Kampung Bahari Nusantara Binaan TNI Angkatan Laut

- 15 Mei 2023, 11:28 WIB
 Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam kunjungannya ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu/
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam kunjungannya ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu/ /wapres.go.id/

GALAMEDIANEWS - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara yang menjdi binaan TNI Angkatan Laut.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023, Wapres Ma'ruf Amin akan meresmikan 68 kampung bahari Nusantara di pangkalan-pangkalan TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia secara serentak dari Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Wapres Ma'ruf Amin juga akan berdialog melalui konferensi video dengan perwakilan dari program Kampung Armada Nusantara di berbagai daerah.

Wakil Presiden dan rombongan terbatas berangkat pada Senin pagi dari dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara dengan menggunakan KRI Yudistira dan diperkirakan akan tiba di Pulau Untung Jawa pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: KPK Inisiasi Penertiban Aset Daerah, KPK Dampingi Pemprov Papua Tertibkan Data Aset

Sebagai informasi, Kampung Bahari Nusantara merupakan program TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan.

Tema yang diusung dalam kegiatan peresmian ini adalah "Kampung Bahari Nusantara TNI AL siap mendukung transformasi yang inklusif dan berkelanjutan menuju masyarakat maritim yang sejahtera".

Baca Juga: UPDATE Terbaru Daftar Perolehan Medali SEA Games 2023 Hari Ini, Voli Pantai dan Gulat Peluang Berikutnya

Kampung Bahari Nusantara terdiri dari lima klaster yaitu pertahanan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x