Andi Arief Politisi Demokrat Diperiksa KPK Sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi dan TPPU Ricky Ham Pagawak

- 15 Mei 2023, 18:19 WIB
Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Andi Arief diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus korupsi dan TPPU yang menjerat Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak/ jatengprov.go.id
Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Andi Arief diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus korupsi dan TPPU yang menjerat Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak/ jatengprov.go.id /

 

GALAMEDIANEWS - Andi Arief Politisi Partai Demokrat, diperiksa KPK sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh tersangka Bupati nonaktif Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik KPK terhadap Andi Arief diungkapkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta.

"Yang bersangkutan sudah datang, sedang diperiksa di lantai dua," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Indonesia Jauhi Kamboja, Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 Hari Ini, Vietnam di Puncak

Ali mengatakan Andi Arief juga akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Ricky Ham Pagawak.

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap terkait proyek pembangunan infrastruktur di wilayah Mamberamo Tengah.

Dalam pengembangan kasus tersebut, KPK kembali menetapkan Ricky Ham Pagawak sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca Juga: Pemprov Jabar Raih Opini WTP ke-12 dari BPK, Ridwan Kamil: Hadiah di Akhir Jabatan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x