KPK Periksa Adik Kandung Rafael dalam Kasus Pencucian Uang yang Dilakukan Rafael Alun Trisambodo

- 15 Mei 2023, 22:05 WIB
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. Adik Kandung Rafael Alum Trisambodo, Gangsar Sulaksono diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus pencucian uang RAT/medcom.id/Fachri
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. Adik Kandung Rafael Alum Trisambodo, Gangsar Sulaksono diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus pencucian uang RAT/medcom.id/Fachri /


GALAMEDIANEWS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Gangsar Sulaksono adik kandung dari tersangka Rafael Alun Trisambodo, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Kabar pemeriksaan Gangsar Sulaksono, adik kandung Rafael Alun Trisambodo tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta.

"Betul, hari ini bertempat di Gedung Merah Putih, tim penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan saksi Gangsar Sulaksono selaku pihak swasta," kata Ali Fikri dalam sebuah pernyataan hari Senin 15 Mei 2023.

Gangsar Sulaksono diperiksa oleh Penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Namun, Ali tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai informasi apa saja yang sudah digali oleh para penyidik dari Gangsar.

Baca Juga: Daftar 11 SMA Swasta Terbaik di Bogor versi Nilai UTBK Tertinggi Bisa untuk Referensi PPDB 2023

Selain Gangsar Sulaksono penyidik KPK juga memeriksa tiga saksi lainnya, yakni dua pensiunan pegawai, Markus Seloadji dan Petrus Giri Hesnawan, serta perwakilan Direktur PT Intercon Enterprise.

Sebelumnya, KPK melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mencegah keluarga Rafael Alun Trisambodo untuk bepergian ke luar negeri.

Nama-nama keluarga Rafael Alun Trisambodo yang masuk dalam daftar pencegahan tersebut adalah Ernie Meike Torondek, istri dari Rafael Alun, Gangsar Sulaksono, adik dari Rafael Alun, serta Angelina Emboon Prasasia dan Christopher Diaksa Darma, anak dari Rafael Alun.

Nama-nama tersebut ada dalam urutan daftar sebelumnya, yang berlaku dari 13 April 2023 hingga 13 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x