Kanwil Kumham Jabar Bakal Jadikan Program One Village One Brand Untuk Sukseskan Tahun Merek di 2023

- 17 Mei 2023, 14:17 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya saat memberikan paparan kegiatan One Village One Brand kepada awak media
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya saat memberikan paparan kegiatan One Village One Brand kepada awak media /Deni Supriatna /Galamedia News /  /

 

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat menggelar kegiatan acara bertema One Village One Brand yang digelar di Hotel El Royal pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam kegiatan One Village One Brand tersebut dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum , Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana,  Kepala Bagian Program dan Humas Archie Tigor Mangunsong.

Selain itu, acara yang bertema One Village One Brand juga di hadiri, beberapa perwakilan diantaranya, perwakilan dari Kejati, Polda Jabar, Polrestabes Bandung dan Pejabat Pemkot Bandung.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya mengatakan, program One Village One Brand akan terus di sosialisasikan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar dengan cara hadir langsung ke masyarakat.

Baca Juga: Kunjungi Kanwil Jabar, Kabiro Keuangan Kemenkumham RI Ke Kakanwil Jabar, Pertahankan WTP dari BPK

Menurut Kakanwil, program One Village One Brand tidak hanya ke tingkat Kabupaten /Kota, tetapi di sosialisasikan juga ke tingkat Desa melalui berbagai komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kakanwil pun menyebutkan, pihaknya pernah mengumpulkan pelaku usaha yang berada di daerah Garut.

"Kita pernah kumpulkan pelaku usaha di Garut dengan para komunitas pengrajin kulit. Kita juga sudah pernah mengumpulkan beberapa Desa di Kabupaten /Kota di Jabar termasuk sekolah dan Universitas untuk menyampaikan informasi ini tentang program One Village One Brand ini, " ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya.

Menurut Kakanwil, potensi yang sangat luar biasa di Jabar hampir 6000 Desa dengan 600 Kecamatan.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x