Kadiv Pas Kemenkumham Jabar Saksikan 24 Napiter Lapas Sentul Ucapkan Sumpah Setia Untuk NKRI 

- 3 Mei 2023, 21:13 WIB
Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Kusnali saksikan 24 orang narapidana terorisme sumpah setia kepada NKRI /Foto :Ist /
Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Kusnali saksikan 24 orang narapidana terorisme sumpah setia kepada NKRI /Foto :Ist / /
 
GALAMEDIANEWS - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Jabar Kusnali hadiri Ikrar Kesetiaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul. 
 
 
Warga binaan Napiter melakukan  pembacaan setia NKRI dan penghormatan penciuman bendera merah putih serta penandatanganan ikrar setia NKRI.
 
Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Kusnali, mewakili Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham RI  menyampikan, bahwa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berperan dalam melaksanakan rehabilitasi,reedukasi,resoliasisasi,dan perlindungan.
 
Selain itu, kata Kadiv Pas, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan kepada narapidana yang di lakukan oleh Lapas Sentul. 
 
 
"Dengan pernyataan setia NKRI ini berarti saudara-saudara warga binaan harus  mencintai NKRI sepenuhnya, dan bersama-sama menjaga pancasila dengan menghargai perbedaan yang ada," ujar Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Kusnali kepada para Napiter yang berikrar sumpah setia untuk NKRI. 
 
Selanjutnya, Kusnali menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPT dan seluruh jajaran Lapas Sentul. 
 
"Kepada BNPT. Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama selama ini bersama - sama membina warga binaan Napiter di Lapas khusus sentul. Dan terimakasih juga untuk jajaran Lapas Sentul atas pengabdian dan dedikasi dalam menjalankan tugas,"ucap Kusnali. 
 
Terakhir, Kadiv Pas Kemenkumham Jabar Kusnali menegaskan, Ikrar kesetiaan ini merupakan program dari Lapas yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholder lainnya. 
 
 
"Ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan dari program pembinaan Lembaga Pemasyarakatan dengan melibatkan tiga komponen atau elemen yaitu Petugas pemasyarakatan, Warga Binaan, dan Masyarakat," kata Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Kusnali. 
 
Sebagai informasi, dalam acara “Ikrar Kesetiaan Negara Kesatuan Republik Indonesia” kepada 24 orang narapidana terorisme di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dihadiri oleh Ka.Bnpt Komjen Pol DR H Rycko Amelza Daniel, Sekretaris Utama BNPT, Bangbang Surono,Ak.,M.M, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Nisan Setiadi, Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas Brigjen TNI Roedy Widodo, Kepala Biro Umum BNPT, Marsma TNI Fanfan Infansyah, Direktur Deradikalisasi Brigjen Pol Akhmad Nurwahid, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor, Kepala Densus 88 Kabupaten Bogor, Kombes pol Joko Trisno, Ka-UPT  Pemasyarakatan dan Imigrasi se - Bogor Raya. ***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x