Temuan Bangkai Pesawat Diduga Era Perang Dunia di Lamongan, Umla: Kami Berminat Beli Rongsokan Itu

- 24 Mei 2023, 19:37 WIB
Temuan Bangkai Pesawat di Desa Waru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur/Arsip Polsek Paciran
Temuan Bangkai Pesawat di Desa Waru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur/Arsip Polsek Paciran /

 

GALAMEDIANEWS – Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) berminat untuk membeli bangkai pesawat yang ditemukan oleh nelawan Weru, Paciran, Lamongan pada Minggu, 21 Mei 2023.

Dalam hal ini, Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan (FSTP) Umla yang menunjukkan minatnya ingin membeli bangkai pesawat tersebut.

Sebagai langkah awal untuk meminang bangkai pesawat tersebut, tim FSTK Universitas Muhammadiyah Lamongan akan melakukan langkah awal sebelum pembelian resmi.

Baca Juga: PPDB Jakarta 2023 SMA Kapan Dibuka? Berikut 9 Jalur Pendaftaran yang Bisa Dipilih Lengkap dengan Jadwalnya

Pembelian barang rongsokan tersebut bukan tanpa alasan, namun, FSTK Umla memiliki niat khusus di balik rencana pembeliannya.

Alasan Umla Ingin Beli Bangkai Pesawat di Lamongan

Dalam konferensi pers di ruang Lesikom, Admisi dan Promosi Umla, yang dihadiri Kaprodi Teknik Industri, Dianda Aryntya FF, MT beserta para dosen dan dosen Umla yang tinggal (warga) Weru, Paciran pada, Rabu, 24 Mei 2023, Dekan FSTK Umla, Eko Handoyo menyatakan minatnya untuk membeli bangkai pesawat di Lamongan.

Bukan tanpa alasan, namun pembelian barang rongsokan tersebut untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Pihaknya menyayangkan di bangkai pesawat tersebut jatuh ke tangan kolektor atau pengusaha besi tua.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: umla.ac.id


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x