Pertamina Memberlakukan Pembayaran Solar Bersubsidi Wajib Menggunakan QR Code di 234 Kota, Bener Gak Sih?

- 27 Mei 2023, 22:01 WIB
 Pertamina membelakukan pembayaran BBM Solar bersubsidi wajib menggunakan Barcode, mulai 25 Mei kemarin Judul: Pertamina Memberlakukan Pembayaran Solar Bersubsidi  Wajib Menggunakan QR Code di 234 Kota, Bener Gak Sih?
Pertamina membelakukan pembayaran BBM Solar bersubsidi wajib menggunakan Barcode, mulai 25 Mei kemarin Judul: Pertamina Memberlakukan Pembayaran Solar Bersubsidi Wajib Menggunakan QR Code di 234 Kota, Bener Gak Sih? / mypertamina.id/

GALAMEDIANEWS - Pertamina kini menerapkan pembayaran digital menggunakan Barcode dalam pembelian bahan bakar minyak (BBM) Solar Subsidi. Namun, penerapan pembayaran Barcode ini baru berlaku di 234 kota di Indonesia.

Artinya, masyarakat di 234 kota atau kabupaten ini wajib mendaftar QR Code melalui aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM Solar Bersubsidi.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa Program Subsidi Tepat untuk Solar Subsidi ini bukan hal yang baru, dan saat ini Pertamina Patra Niaga terus mengevaluasi dan melanjutkan tren positif dari program tersebut.

Baca Juga: Harta Kekayaan Bupati Bandung Dadang Supriatna Menyusut dalam 2 Tahun? Ini Perbandingan LHKPN 2019 dan 2021

“Mengingat penyaluran Solar Subsidi sudah diatur dalam Surat Keputusan BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2020 mengenai Pengendalian Penyaluran Jenis BBM Tertentu, baik kriteria kendaraan dan volume atau kuota hariannya, maka bertahap kami berlakukan Full QR untuk Solar Subsidi. Ini adalah langkah selanjutnya untuk memastikan masyarakat terbiasa memanfaatkan QR Code-nya,” kata Irto melalui keterangan resminya, Kamis 25 Mei 2023.

Irto juga menambahkan, Pertamina Patra Niaga sudah menyiapkan antisipasi untuk masyarakat agar memudahkan dalam membeli BBM Solar bersubsidi, apabila mereka lupa atau tidak bisa menggunakan QR Code-nya.

“Jadi masyarakat yang QR Code tertinggal, atau mau refresh ulang QR Code, bisa dibantu di SPBU dan bisa langsung melanjutkan transaksi pembelian Solar Subsidi,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Harga Tiket film Fast X di Bioskop Bekasi Hari Ini, Perjalanan Akhir Dominic Toretto?

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x