Nelayan Indramayu Sulit Dapat Solar, Ono Surono: Pertamina Jangan Susahkan Rakyat!

- 4 Mei 2023, 21:46 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono./IST
Anggota Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono./IST /

GALAMEDIANEWS - Puluhan nelayan kecil dari Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu mengeluh kesulitan mendapatkan BBM jenis solar.

Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono langsung merespons keluhan nelayan yang sulit mendapatkan solar dari SPBU di Tegallurung Indramayu.

Sebelumnya, keluhan itu disampaikan nelayan bernama Narsiwan yang mewakili dan puluhan nelayan lainnya. Ono yang merespons secara cepat, menyebut perlu ada perhatian yang besar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Cq. Dirjen Perikanan Tangkap.

Baca Juga: NASKAH KHUTBAH JUMAT Singkat dan Jelas, Tema Amalan Pembuka Pintu Surga

Termasuk juga dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indramayu.

"Coba dipikirkan, Indramayu itu Kabupaten dengan produksi ikan terbesar di Jawa Barat atau bahkan terbesar nasional secara kabupaten/kota. Sehingga sangatlah jelas kontribusi terhadap APBN dan APBD Provinsi dan Kabupaten dan sangat besar," ungkap Ono.

"Lalu apa timbal balik dan upaya dari pemerintah untuk mengatasi masalah BBM Subsidi yang masuk dalam kebutuhan dasar nelayan. Jangankan membangun fasilitas/infrastruktur nelayan yang besar, hanya untuk memastikan BBM Subsidi Nelayan Kecil saja terus menerus masih banyak keluhan dari nelayan," papar Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar ini, Kamis, 4 Mei 2023.

Baca Juga: Ide Bisnis 2023, Resep Pangsit Bilor Camilan Enak dengan Modal Minim

Disampaikan Ono, Pemerintah telah mempunyai program memberikan BBM Subsidi kepada nelayan kecil sebagaimana yang telah diatur dalam UU No. 7/2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x