Cek Penerapan Protokol Kesehatan, TNI Sasar Tempat-tempat Keramaian

- 16 Agustus 2020, 18:48 WIB
ist
ist /



GALAMEDIA - Operasi Penegakan disiplin (Gakplin) protokol kesehatan Covid-19, terus digalakkan diseluruh wilayah jajaran Kodim 0824/Jember.

Seperti yang dilakukan di Wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah, Minggu 16 Agustus 2020. Petugas operasi gakplin protokol kesehatan yang terdiri dari anggota Koramil 3 orang, anggota Polsek 4 orang dan anggota Satpol PP Kecamatan 2 orang, melakukan operasi dengan menyasar lokasi keramaian baik pasar maupun perempatan, dengan melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat.

Petugas sampai menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker. Pengendara tersebut saat dihentikan petugas mengaku membawa dan alasannya lupa memakai, sehingga diperintahkan untuk mengenakannya.

Baca Juga: Hasil Penelitian Terbaru, Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Kurangi Ngemil dan Turunkan Berat Badan

Menurut Danramil 0824/25 Jenggawah, Kapten Inf Rochmanu, memang masih ada masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan. "Mereka terpaksa kita lakukan tindakan, namun sudah kita arahkan anggota agar tetap dilakukan secara sopan dan humanis," katanya.

Sementara itu Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi, mendukung upaya petugas diwilayah jajaran yang melakukan tindakan tersebut, kita terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau kesadaran masyarakat sudah terbentuk 100%, maka pandemi ini pasti akan segera berakhir. Kuncinya adalah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatanm" katanya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x