Kang Dedi Mulyadi : Jalan Tol Digratiskan Saja Kalau Tak Sesuai Fungsi

- 4 Juni 2023, 13:14 WIB
Kang Dedi Mulyadi saat dikerubuti ribuan warga saat pentas seni di Ciamis akhir pekan ini
Kang Dedi Mulyadi saat dikerubuti ribuan warga saat pentas seni di Ciamis akhir pekan ini /Dedi Mulyadi

GALAMEDIA NEWS – Kang Dedi Mulyadi (KDM) membuat pernyataan cukup membuat simpati masyarakat terkait jalan tol yang sering macet, kalau memang bisa diwujudkan masyarakat pengguna jalan pasti akan mendukungnya.

Pernyataan mantan bupati Purwakarta dua periode tersebut dilontarkan karena seringnya kejadian jalan tol macet terutama pada saat masyarakat healing berwisata memanfaatkan hari libur.

Menurut Kang Dedi pekan ini libur panjang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur. Namun kemacetan yang terjadi seperti di tol justru membuat orang yang mau healing malah jadi pusing.

Baca Juga: Sebanyak 1.667 Personel Polri Akan Dipindahkan Ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk Tahap Pertama

Anggota DPR RI tersebut merasakan kemacetan dan dari pengamatannya kemacetan yang terjadi di dalam tol pada momen libur panjang kali ini adalah banyaknya perbaikan yang dilakukan oleh penyelenggara jalan.

“Semestinya itu perusahaan mempertimbangkan aspek yang akan ditimbulkan dari perbaikan itu. Jadi harusnya punya kalender perencanaan, tidak seperti saat ini orang masuk tol bisa mengalami kemacetan sampai berjam-jam,” ujar KDM saat melintas melihat kemacetan di Tol Cipali.

Seharusnya, kata KDM, tol tersebut dibuat gratis karena telah fungsinya sebagai jalan bebas hambatan tak terpenuhi. “Kan tol itu jalan bebas hambatan, bukan jalan penuh hambatan. Aspek itu harus segera diperbaiki,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x