Sebanyak 1.667 Personel Polri Akan Dipindahkan Ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk Tahap Pertama

- 4 Juni 2023, 12:28 WIB
Gedung Markas Besar Polri di Jl. Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Sebanyak 1.667 Personel  Polri akan dipindahkan Ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara /polri.go.id
Gedung Markas Besar Polri di Jl. Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Sebanyak 1.667 Personel Polri akan dipindahkan Ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara /polri.go.id /

GALAMEDIANEWS - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah menyusun rencana pemindahan personelnya ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Untuk tahap pertama, sebanyak 1.667 personel akan dipindahkan ke IKN Nusantara.

Kombes Pol Hadiutomo  selaku Kepala Bagian Kebijakan Umum Rojakstra Srena Polri mengatakan bahwa pemindahan Personel Polri ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur sudah dimulai pada tahun 2022.

Hadiutomo juga memberikan rincian anggota yang dipindahkan, termasuk 700 Personel Polri dari Kantor Pusat, dan jumlah personel polri dalam sistem sebanyak 967 orang. Khusus untuk personel kantor pusat, lanjutnya, yang terdiri dari 10 satuan kerja, akan dipindahkan secara bertahap ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada tahun 2024. Termasuk di dalamnya adalah Kapolri dan Wakapolri.

"Kami sudah mulai menyicil. Sekarang sudah ada yang berpindah. Setiap angkatan dari Akpol sudah ada yang kita tugaskan di sini (Kaltim). Kemudian dari Sespim juga. Dari Litbangti juga sudah ada," ungkap Hadiutomo dikutip galamedianews.com dari PMJ News, Minggu 4 Juni 2023 katanya.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x