Bagaimana 4 Anak Bertahan 40 Hari di Hutan Amazon Kolombia yang Tidak Bersahabat

- 12 Juni 2023, 07:35 WIB
Bagaimana 4 anak bertahan 40 hari di hutan Amazon Kolombia
Bagaimana 4 anak bertahan 40 hari di hutan Amazon Kolombia /Reuters /

GALAMEDIANEWS - Pada hari Jumat, di tengah malam di jantung hutan Amazon Kolombia, radio tentara berbunyi dengan pesan yang telah didoakan oleh bangsa itu: "Keajaiban, keajaiban, keajaiban, keajaiban."

Kode militer mengungkapkan bahwa empat anak yang hilang di hutan selama 40 hari semuanya telah ditemukan - hidup.

Anak-anak muda, semua anggota masyarakat adat Huitoto, telah hilang sejak pesawat ringan yang mereka tumpangi menabrak Amazon pada dini hari tanggal 1 Mei.

Tragedi itu membunuh ibu mereka dan meninggalkan anak-anak - berusia 13, sembilan, empat, dan satu tahun - terdampar sendirian di daerah yang penuh dengan ular, jaguar, dan nyamuk.

Baca Juga: Joao Felix Ikuti Galatasaray di Instagram, Picu Spekulasi Transfer

Tim penyelamat awalnya mengkhawatirkan yang terburuk, tetapi jejak kaki, buah liar yang dimakan sebagian, dan petunjuk lain segera memberi mereka harapan bahwa anak-anak itu mungkin masih hidup setelah mereka meninggalkan lokasi kecelakaan untuk mencari bantuan.

Selama enam minggu berikutnya, anak-anak berjuang melawan elemen - dan peluang - yang oleh Presiden Kolombia Gustavo Petro disebut sebagai "contoh kelangsungan hidup total yang akan tetap ada dalam sejarah".

'Anak-anak hutan'

Jika ada anak-anak yang dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi cobaan seperti itu, keluarga Mucutuy adalah mereka.

Orang Huitoto belajar berburu, memancing, dan mengumpulkan sejak usia dini, dan kakek mereka Fidencio Valencia mengatakan kepada wartawan bahwa anak tertua, Lesly dan Soleiny, sangat mengenal hutan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: BBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x