Logo dan Tema HUT RI Ke-78 Resmi Dirilis, 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'

- 13 Juni 2023, 08:35 WIB
Logo HUT RI ke-78
Logo HUT RI ke-78 /ANTARA/

GALAMEDIANEWS - Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg), pada Senin, 12 Juni 2023 mengadakan sosialisasi logo dan slogan untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Agustus mendatang.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara daring ini merupakan hasil dari proses seleksi desain logo yang sebelumnya diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Dalam proses seleksi tersebut, Tim Kemenparekraf bersama ADGI menyaring 10 logo kandidat yang telah dirancang oleh anggota ADGI, dan melanjutkan penyaringan hingga tersisa lima kandidat yang dipilih Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Terbaru di Blitar Hits dan Viral, Tawarkan Spot Foto Instagramable dengan View Bagus

Baca Juga: Liverpool Menyelesaikan Penandatanganan Alexis Mac Allister untuk Memulai Perombakan Lini Tengah

Hasil terakhir menunjukkan logo rancangan Katarina Monika dipilih oleh Presiden Jokowi untuk digunakan sebagai logo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Logo HUT RI ke-78 gubahan Katarina tersebut memadukan angka tujuh dalam siluet solid dan angka delapan dalam siluet lima garis berwarna merah dengan slogan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

"Ini adalah logo yang sudah dipilih oleh Presiden Jokowi," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari ANTARA dalam sosialisasi secara daring.

Seluruh kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian serta pemerintah daerah dianjurkan untuk mulai menyemarakkan suasana HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan logo tersebut mulai pertengahan Juli, yakni sekira tanggal 15, 16, 17 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah