Lagi Ambyar, Barcelona Resmi Tunjuk Koeman Sebagai Pelatih

- 19 Agustus 2020, 18:47 WIB
Ucapan selamat datang bagi Ronald Koeman.
Ucapan selamat datang bagi Ronald Koeman. /Barcelona

GALAMEDIA - Barcelona dipastikan telah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih mereka berikutnya. Demikian pernyataan resmi klub itu, Rabu, 19 Agustus 2020.

"Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim hingga 30 Juni 2022," kata pernyataan Barca.

Tim asal Katalan ini memang sedang ambyar usai kekalahan menyesakkan 2-8 dari Bayern Munich pada Liga Champions pekan lalu. Barca kini tengah berusaha bangkit.

Baca Juga: Nekat Beroperasi, Tempat Hiburan di Kota Bandung Kena Semprot Satpol PP

Dikutip dari Reuters, Koeman, yang telah meninggalkan perannya sebagai manajer Belanda, menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona.

Sebelumnya, Barca memecat Quique Setien pada Senin setelah ia memimpin klub namun mengalami kekalahan terburuk dalam kompetisi Eropa.

Koeman, yang akan secara resmi ditampilkan di stadion Camp Nou Rabu ini, sangat dicintai di Barca atas perannya dalam keberhasilan tim Johan Cruyff yang dikenal sebagai 'Tim Impian'.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Reda, AFC Putar Otak Untuk Menyusun Kelanjutan Piala AFC

Koeman mencetak gol yang menganter klub meraih Piala Eropa yang pertama kali pada 1992. Pemain bertahan itu kemudian menjadi asisten pelatih sebelum memulai karir sebagai pelatih kepala.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x