Tim Investigasi Ponpes Al Zaytun Dibentuk, Ridwan Kamil: Upaya Tabayyun

- 19 Juni 2023, 18:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Twitter Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Twitter Ridwan Kamil /

GALAMEDIANEWS - Pemprov Jabar bersama dengan MUI, kejaksaan hingga polisi sepakat untuk membentuk tim investigasi menelusuri apa yang sebenarnya terjadi di Pondok Pesantren (Pontren) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Pembentukan tim investigasi ini dilakukan setelah Pemprov Jabar bersama sejumlah ormas Islam, MUI, hingga Kementerian Agama Kanwil Jabar menggelar rapat di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 19 Juni 2023.

Tim investigasi yang dibentuk ini akan mulai bekerja besok, Selasa, 20 Juni 2023 hingga Selasa, 27 Juni 2023 untuk menggali informasi terkait aktivitas di Ponpes Al Zaytun.

Baca Juga: GRATIS! LINK NONTON LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Argentina, Malam ini Pukul 19.30 WIB

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Argentina, Malam ini Pukul 19.30 WIB

"Majelis Ulama Indonesia, ormas Islam, Kesbangpol di Pemprov Jabar sudah rapat. Kesimpulannya adalah kami membentuk tim investigasi yang akan bekerja selama tujuh hari," ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, kepada wartawan, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 19 Juni 2023.

Enggan Terburu-buru

Pembentukan tim investigasi tersebut, kata Ridwan Kamil, merupakan upaya Tabayyun. Mantan Wali Kota Bandung ini mengaku enggan terburu-buru mengambil keputusan terhadap Ponpes Al Zaytun tanpa didasari adanya data yang lengkap.

"Kan ada upaya dialog dulu. Jadi tidak semata viral di medsos terus mengambil keputusan. Lebih baik ada waktu yang memadai daripada buru-buru tapi salah," tuturnya.

Baca Juga: Angka Kriminalitas di Cimahi dan Bandung Barat Menurun Hingga 44 Persen

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x