Disnaker Kota Bandung Gelar Pertemuan Bersama Pimpinan Lapas Banceuy, Wujudkan Program Pelatihan Warga Binaan

- 22 Juni 2023, 19:35 WIB
Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung menggelar pertemuan bersama Pimpinan Lapas Banceuy. / Istimewa/ Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews
Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung menggelar pertemuan bersama Pimpinan Lapas Banceuy. / Istimewa/ Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Hari ini, Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung menggelar kegiatan pertemuan dengan pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Kamis 22/06/2023 di Kantor Disnaker Kota Bandung, Jl. Martanegara No. 4 Bandung.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Banceuy beserta jajaran, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung dan ditemani Kepala UPT BLK dan Subkor Pelatihan Kerja dan Pemagangan.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka melakukan koordinasi terkait program pelatihan bagi warga binaan Lapas Banceuy itu sendiri.

Baca Juga: Dana Abadi Pesantren Sediakan 1.000 Kuota Beasiswa Santri: Pendaftaran Dibuka Awal Juli

Andri Darusman, selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan mengatakan bahwa program pelatihan bagi warga binaan Lapas Banceuy ini harus dilakukan. Pasalnya mereka yang kini tinggal di Lapas harus mendapatkan bekal dimana mereka saat kembali pada keluarga dan masyarakatnya, mereka sudah memiliki skill dan kedepan bisa bekerja kembali.

“kita tahu bahwa warga binaan di sana memiliki beberapa kendala akses untuk melakukan kegiatan pelatihan yang kedepannya akan menghasilkan sebuah skill, oleh karena itu kami membuka kesempatan pada mereka khususnya pada pimpinan Lapas Banceuy untuk mewujudkan program pelatihan bagi warga binaan lapas disana,” paparnya.

Dinas ketenagakerjaan Kota Bandung sendiri memiliki beberapa program pelatihan yang bisa diberikan pada beberapa kategori. Dan salah satunya adalah untuk para warga binaan yang ada di Lapas.

“kita tekankan, agar mereka memiliki semangat dan gairah hidup yang positif, kreatif dan produktif setelah diberikan program pelatihan ini. Semoga setelah mereka pulang dan kembali, mereka siap menyongsong kehidupan baru mereka,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x