Shahzada Dawood Pengusaha Pakistan Sangat Terobsesi dengan Titanic, Anak Terpaksa Ikut karena Itu Hari Ayah

- 23 Juni 2023, 18:07 WIB
Wakil Ketua Engro Corporation Limited Shahzada Dawood dan anaknya, Suleman.
Wakil Ketua Engro Corporation Limited Shahzada Dawood dan anaknya, Suleman. /Reuters/

GALAMEDIANEWS - Shahzada Dawood adalah pengusaha asal Pakistan yang berbasis di Inggris. Ia dan putranya yang berusia 19 tahun termasuk di antara lima orang yang tewas di kapal selam wisata Titanic.

Ayah dan anak tersebut ikut dalam perjalanan bawah laut bersama pilot kapal selam dari Prancis Paul Henry Nargeolet, kepala eksekutif dan pendiri Ekspedisi OceanGate Stockton Rushton serta miliarder Inggris Hamish Harding.

Baca Juga: Dikabarkan Gabung Persita, Achmad Jufriyanto Justru Muncul di Latihan Persib

Penjaga Pantai AS mengumumkan pada konferensi pers hari Kamis bahwa ruang tekanan Titan yang hilang ditemukan di antara puing-puing lainnya, sekitar 1.600 kaki dari haluan Titanic di dasar laut.

Dalam sebuah pernyataan, OceanGate perusahaan swasta yang mengoperasikan ekspedisi 250.000 dolar AS per kursi menegaskan bahwa lima penumpang di kapal tersebut sekarang diyakini tewas.

Saudara perempuan Dawood, Azmeh Dawood mengatakan kepada NBC News bahwa keponakannya benar-benar ketakutan, dan terpaksa setuju karena ekspedisi tersebut penting bagi ayahnya yang terobsesi dengan Titanic.

Baca Juga: Bantah Tudingan Ridwan Kamil Soal Dugaan Aliran Dana Miliaran, Kemenag: Itu Dana BOS

Suleman memberi tahu anggota keluarga bahwa dia khawatir tentang tur tersebut dan tidak terlalu siap untuk perjalanan dalam laut itu.

Ekspedisi itupun akhirnya dilakukan Suleman di hari pekan, karena pada saat itu bertepatan dengan hari ayah, dan remaja 19 tahun itu sangat ingin menyenangkan sang ayah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: independent.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x