Ridwan Kamil: Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung Diprioritaskan untuk Masyarakat Sekitar

- 23 Juni 2023, 22:03 WIB
Tiket gratis kereta cepat Jakarta-Bandung diprioritaskan untuk warga sekitar.
Tiket gratis kereta cepat Jakarta-Bandung diprioritaskan untuk warga sekitar. /Antara/

GALAMEDIANEWS - Dengan adanya program tiket gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pemerintah akan memprioritaskan penduduk yang tinggal di sekitar jalur lintasan.

Dilansir Antara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, penduduk yang tinggal di sekitar jalur kereta tersebut yang akan diprioritaskan untuk program tiket gratis KCJB.

“Program akan berlangsung 18 Agustus sampai Oktober. Warga yang tinggal di sekitar jalur kereta cepat ini yang didahulukan mendapatkan tiket gratis,” ujar Ridwan Kamil pada wartawan, Jumat, 23 Juni 2023.

Menurut informasi yang tertera pada situs kcic.co.id, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memiliki 4 stasiun pemberhentian yakni di Halim Jakarta Timur, Karawang, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, dan Tegalluar Bandung Barat, dengan satu depo yang berlokasi di Tegalluar.

Baca Juga: Tanggal Rilis Bleach: Thousand Year Blood War Part 2, Plot, Trailer, dan Lainnya!

Kemarin pada Kamis 23 Juni 2023, dalam unggahan Instagram @ridwankamil, Ridwan Kamil mengumumkan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung gratis selama tiga bulan untuk masyarakat yang ingin mencoba.

Dalam unggahannya, ia mengatakan dirinya baru saja mengikuti uji coba KCJB dan menempuh jarak Halim-Padalarang hanya dengan waktu 20-an menit. Dalam perjalanan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyetujui gagasan tiket kereta gratis kereta cepat untuk masyarakat.

Dilansir dari Antara, saat ini pihak Ridwan Kamil masih mengkoordinasikan bagaimana skema tiket gratis dibagikan, supaya bisa adil bagi masyarakat yang menerimanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah