Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Yang Perlu Anda Ketahui

- 23 Juni 2023, 07:22 WIB
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung /Twitter @KeretaCepatID/

GALAMEDIANEWS – Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan proyek infrastruktur besar di Indonesia yang diharapkan dapat merevolusi transportasi di tanah air.

Proyek yang merupakan kerja sama pemerintah Indonesia dengan China Railway Group Limited ini dijadwalkan selesai pada 2023.

“PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama pemerintah terus menggenjot proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang rencananya akan beroperasi pada 18 Agustus 2023.

Baca Juga: Ujian Praktik SIM Terlalu Sulit! Polisi Akan Revisi Ujian Praktik SIM C

Per Kamis (22/6), KCIC telah melakukan uji kecepatan hingga 350 km/jam (Azhfar Muhammad Robbani/Rio Feisal/Denno Ramdha Asmara/Nanien Yuniar),” Jum’at 23 Juni 2023 dikutip dari ANTARA.

Kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi jalur kereta api cepat yang menghubungkan dua kota besar di Indonesia. Jalur tersebut akan memiliki panjang 142,3 kilometer, dan akan memiliki kecepatan tertinggi 350 kilometer per jam.

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung hanya memakan waktu sekitar satu jam, berkurang signifikan dari waktu tempuh saat ini yang sekitar tiga jam.

Kereta cepat Jakarta-Bandung akan memberikan sejumlah keuntungan bagi Indonesia. Pertama, ini akan mengurangi waktu tempuh antara dua kota besar, yang akan meningkatkan aktivitas ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Blitar yang Memiliki View Bagus, Hits dan Instagramable

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x