Ujian Praktik SIM Terlalu Sulit! Polisi Akan Revisi Ujian Praktik SIM C

- 23 Juni 2023, 07:15 WIB
Ujian Praktik SIM terlalu sulit! Polisi akan revisi ujian praktik SIM C
Ujian Praktik SIM terlalu sulit! Polisi akan revisi ujian praktik SIM C /Antara /

GALAMEDIANEWS - Korlantas Polri berencana untuk memperbaiki materi ujian praktik SIM C setelah adanya pernyataan dari Kapolri.

Brigjen Pol. Yusri Yunus, Dirregident Korlantas Polri, mengungkapkan bahwa mereka akan mengevaluasi kembali ujian praktik jalur angka 8 dan zig-zag.

Baca Juga: 5 SMA Terbaik di Kota Tegal Jawa Tengah Versi LTMPT, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Yusri menyampaikan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Kapolri akan dijalankan, dan mereka akan mengkaji serta mengevaluasi ulang bentuk ujian praktik, terutama pada tes jalur angka 8 dan zig-zag.

Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk menentukan apakah tes tersebut masih relevan atau tidak.

Baca Juga: Atmosfer Alami: Meracik Minyak Asiri Woody untuk Merasa Lebih Nyaman

Mereka akan mengevaluasi apakah tes jalur angka 8 dan zig-zag masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat ataukah dianggap sulit karena jalurnya terlalu sempit atau jaraknya terlalu dekat. Semua aspek akan dipelajari dalam proses peninjauan yang akan dilakukan oleh Korlantas Polri.

Yusri memberikan contoh bahwa jika tes jalur angka delapan atau zig-zag dianggap terlalu sempit, mereka akan mengevaluasi kemungkinan menghilangkan cone atau rintangan yang ada di sekitar jalur tersebut.

Selain itu, mereka juga akan mempertimbangkan penggunaan teknologi drive elektronik yang terletak di dalam tanah di sekitar jalur.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x