Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Apa Manfaat yang Dirasakan Masyarakat ?

- 23 Juni 2023, 07:30 WIB
Manfaat Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi  Masyarakat
Manfaat Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi Masyarakat /Twitter @KeretaCepatID/

GALAMEDIANEWS – Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan proyek infrastruktur besar di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi masyarakat.

 

Proyek yang merupakan kerja sama pemerintah Indonesia dengan China ini dijadwalkan selesai pada 2023. Proyek digarap bersama melalui perusahaan patungan yakni PT KCIC. Korporasi tersebut beranggotakan konsorsium PT PSBI dengan PT KAI sebagai pemimpin dan konsorsium Beijing Yawan Co. Ltd.

Kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi jalur kereta api cepat yang menghubungkan dua kota besar di Indonesia. Jalur tersebut akan memiliki panjang 142,3 kilometer, dan akan memiliki kecepatan tertinggi 350 kilometer per jam.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Yang Perlu Anda Ketahui

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung hanya memakan waktu sekitar satu jam, berkurang signifikan dari waktu tempuh saat ini yang sekitar tiga jam.

“PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama pemerintah terus menggenjot proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang rencananya akan beroperasi pada 18 Agustus 2023. Per Kamis (22/6), KCIC telah melakukan uji kecepatan hingga 350 km/jam (Azhfar Muhammad Robbani/Rio Feisal/Denno Ramdha Asmara/Nanien Yuniar),” Jum’at (23/6/2023) dikutip dari ANTARA.

Kereta cepat Jakarta-Bandung akan memberikan sejumlah manfaat bagi masyarakat. Pertama, ini akan mengurangi waktu tempuh antara dua kota besar, yang akan memudahkan orang untuk bepergian dan berbisnis.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x