Lima Nama Korban di Kapal Selam Titanic

- 24 Juni 2023, 21:35 WIB
Searah jarum jam, dari kiri atas, Hamish Harding, Stockton Rush, Suleman Dawood bersama ayahnya, Shahzada Dawood, dan Paul-Henri Nargeolet. Joel Saget/Agence France-Presse, Via Dirty Dozen Productions/Oceangat.
Searah jarum jam, dari kiri atas, Hamish Harding, Stockton Rush, Suleman Dawood bersama ayahnya, Shahzada Dawood, dan Paul-Henri Nargeolet. Joel Saget/Agence France-Presse, Via Dirty Dozen Productions/Oceangat. /

 

 

GALAMEDIANEWS - Kapal selam Titan hilang kontak dengan kapal pendukungnya saat sedang melakukan penyelaman ke lokasi reruntuhan Titanic di Samudra Atlantik Utara pada hari Minggu. Pada hari Kamis, Garda Pantai Amerika Serikat dan perusahaan yang mengoperasikan kapal selam tersebut, OceanGate Expeditions, mengumumkan bahwa kelima orang yang berada di dalamnya diduga telah meninggal dunia.

Berikut ini adalah penumpang yang berada di kapal selam tersebut.

Stockton Rush

Stockton Rush adalah pendiri dan CEO OceanGate Expeditions, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam tersebut. Ia sendiri yang menjadi pilot kapal selam tersebut.

Dalam wawancara yang ditayangkan di CBS pada bulan November, Rush mengatakan bahwa ia bermimpi menjadi astronot dan setelah lulus dengan gelar teknik kedirgantaraan dari Princeton pada tahun 1984, ia ingin menjadi pilot tempur.

Baca Juga: BLACK CLOVER Chapter 363: Mengapa Nacht Mencoba Menyelamatkan Asta?

"Ia menemukan bahwa oseanografi adalah hal yang ia cari. Ia ingin menjelajah dan menemukan kehidupan baru. Ia ingin menjadi seperti Kapten Kirk dan bukan penumpang di belakang. Dan ia menyadari bahwa samudra adalah alam semesta," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: NYTimes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x