Pol Espargaro Raih Pole Position GP Styria, Quartararo Tercecer di Urutan 10

- 22 Agustus 2020, 21:07 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro.
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. /Instagram.com/ktmfactoryracing

GALAMEDIA - Pol Espargaro meraih pole position pertamanya di MotoGP setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Pebalap tim KTM Factory Racing itu mencetak waktu satu menit 23,580 detik. Ini menjadi pole position pertama kalinya bagi tim pabrikan asal Austria itu.

Catatan waktu pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami di lap terakhir dianulir karena melebihi batas trek. Ia pun harus puas dengan posisi start kedua dengan selisih 0,022 detik.

Baca Juga: Gedung Kejaksaan Agung RI yang Terbakar Merupakan Bangunan Heritage

Demikian laman resmi MotoGP menginfokan. Sementara Johann Zarco dinyatakan fit untuk turun di sesi Sabtu itu setelah menjalani operasi tulang skafoid.

Pebalap Prancis itu finis kualifikasi di peringkat tiga dengan selisih 0,052 detik dari polesitter. Namun jagoan tim Esponsorama Racing itu bakal start dari jalur pit pada Minggu menyusul penalti buntut insiden kecelakaan dengan Franco Morbidelli di GP Austria akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, di luar dua pebalap tercepat di babak kualifikasi, setiap pebalap bakal maju satu posisi start.

Joan Mir meneruskan tren positif dengan motor Suzuki GSX-RR dan finis keempat di depan Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: Gedung Kejaksaan Agung RI Terbakar, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Miller harus membalap dengan rasa sakit di bahunya setelah terjatuh di sesi latihan pagi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x