Kenaikan Harga Pakan Sebabkan Harga Daging Ayam di Bandung Masih Tinggi

- 4 Juli 2023, 08:54 WIB
Pedagang daging ayam di salah satu pasar di Kota Bandung./  antaranews.com
Pedagang daging ayam di salah satu pasar di Kota Bandung./ antaranews.com /


GALAMEDIANEWS - Beberapa faktor dibeberkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Jawa Barat, terkait harga daging ayam yang masih tinggi selama seminggu terakhir. Melansir dari Antara, menurut Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah, tingginya harga daging ayam ini disebabkan oleh kenaikan harga pakan, selain juga faktor adanya peningkatan permintaan.

 

Lanjut Elly, bahwa hingga seminggu lebih harga daging ayam belum beranjak turun. Harga daging ayam di pasar tradisional saat ini mencapai Rp40.000-Rp42.000/kg, 

Namun, Elly menuturkan, ada perbedaan harga daging ayam di toko ritel yang jauh lebih murah dibandingkan pasar tradisional.

"Kemarin hari Minggu saya memantau ke salah satu toko ritel. Harga daging ayam dibanderol Rp29.900. Itu beratnya 0,8 kg atau 0,9 kg. Kalau per kilogramnya jatuh di harga Rp33.000," ucapnya.

Elly menambahkan, selain daging ayam, kenaikan harga juga dialami pada produk cabai yang disebabkan oleh pasokan yang kurang. Harga cabai rawit di pasar tradisional kini mencapai Rp40.000-R50.000/kg, lalu harga cabai tanjung Rp80.000-Rp100.000/kg .

Baca Juga: HARGA BBM NAIK Terhitung 1 Juli 2023, Simak Daftar Lengkapnya di Sini

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x