Pemkot Bandung Bakal Bangun BRT di 2024, Netizen Sindir Ema Sumarna Soal Rute Leuwi Panjang-Ledeng

- 6 Juli 2023, 08:47 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna /Instagram @emasumarna /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan pembangunan Bus Rapid Transit (BRT) yang akan dilaksanakan di 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna di akun media sosial instagram miliknya emasumarna_. 

Baca Juga: Garuda Pertiwi Muda Libas Timor Leste 7-0 di Laga Perdana AFF U-19 Women's Championship 2023

"Pembangunan BRT Bandung Raya akan mulai di garap pada 2024, "ujar Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna dalam caption instagram yang dilihat pada Kamis, 6 Juli 2023. 

Menurut Ema Sumarna, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat mendukung proyek pembangunan transportasi massal ramah lingkungan, Bus Rapid Transit atau BRT di kawasan Bandung Raya.

"Ini bagian dari project Kemenhub untuk membantu perbaikan transportasi massal di wilayah Bandung Raya. Tentunya Kota Bandung menjadi lokus yang paling banyak terjadi perubahan pembangunan transportasi masal yang dikoordinasikan oleh Pemprov Jabar melalui Dishub, "ucap Ema Sumarna. 

Pada akhir Agustus ini, kata Ema Sumarna, Dishub Jabar akan melakukan pilot project BRT pada sejumlah koridor di Kota Bandung.

Selain itu, Ema Sumarna menambahkan, Jalur yang sudah disurvei dan dilengkapi Detail Engineering Design (DED) yaitu Jalan Asia Afrika - sudirman, Otista - Ahmad Yani.

Baca Juga: Ini Dia SMA Terbaik di Kabupaten Pacitan Jawa Timur Versi LTMPT, Bisa Jadi Pilihan PPDB 2023

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @emasumarna_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x