FORNAS VII 2023 Resmi Ditutup, Jawa Barat Juara, Raih Rangking Pertama dari 38 Provinsi Peserta

- 9 Juli 2023, 18:39 WIB
Penutupan Fornas VII 2023, Minggu 9 Juli di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, tuan rumah Jawa Barat duduki rangking pertama dari 38 provinsi peserta./ Diskominfo
Penutupan Fornas VII 2023, Minggu 9 Juli di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, tuan rumah Jawa Barat duduki rangking pertama dari 38 provinsi peserta./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VII 2023 resmi ditutup hari ini, Minggu 9 Juli 2023 di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung. Tuan rumah Jawa Barat berhasil menjadi juara dan menduduki rangking pertama dari 38 provinsi peserta dengan total raihan medali sebanyak 463 terdiri dari 169 emas, 162 perak dan 132 perunggu.

Dengan ditutupnya Fornas VII 2023, maka event nasional di Jawa Barat dengan venue utama Kabupaten Bandung yang melibatkan 23.192 pegiat olahraga tersebut telah berakhir dan menorehkan sejarah kesuksesan tersendiri bagi peserta maupun panitia pelaksana.

Tuan Rumah Fornas VII Jawa Barat menutup event ini secara gemilang dengan menjadi juara dan berhasil menduduki rangking pertama dari 52 induk olahraga (inorga) yang diikutinya.

Baca Juga: Kisah Fornas VII 2023, Skateboarder Asal Bandung Pevi Permana: Atlet Extreme Sport Indonesia Berpeluang Sukses

Penutupan Fornas VII 2023 dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dr.Samsudin, Ketua Kormi Nasional Hayono Isman, Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua Kormi Kabupaten Bandung Emma Dety, Ketua Panitia Pelaksana Denda Alamsyah, serta perwakilan Kormi dari provinsi serta kabupaten/kota yang menjadi peserta.

“Hari ini kita telah melakukan closing ceremony atau penutupan dari Fornas VII 2023. Dan tentu saja yang kita inginkan, pertama penyelenggaraan sukses lancar. Kemudian venue juga penuh selalu walaupun ada di beberapa tempat seperti Si Jalak Harupat, Lanud Sulaiman bahkan di Ciwidey. Dan itu kami pantau juga penuh,” ujar Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja yang ditemui usai acara penutupan.

Ia juga mengatakan bahwa raihan medali yang diraih merupakan bonus dari penyelenggaraan Fornas VII 2023 dan bukan menjadi satu-satunya yang ingin dicapai dalam event Festival Olahraga Rekreasi Nasional tersebut.

“Tetapi bagaimana masyarakat antusias mengikuti bahwa olahraga ini adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan kita semua. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah esensinya, kita harus menjadikan (olahraga) sebagai budaya. Nah kalau dilihat dari sisi penggiat, kita pun (Jawa Barat) paling banyak. Artinya, kita mempunyai kesadaran di masyarakat untuk mengikuti sebagai penggiat olahraga,” tutur Setiawan lagi.

4 Kesuksesan Pelaksanaan Fornas VII 2023

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan Fornas VII 2023 ini, ada 4 sukses yang berhasil diraih.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah