Pengunjung Jembatan Kuning Kamojang Harus Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan

- 24 Agustus 2020, 16:49 WIB
/

GALAMEDIA - Memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB), tiga pilar Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung melaksanakan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19 atau virus corona di kawasan sekitar Jembatan Kuning Kamojang, Senin 24 Agustus 2020.

Dalam beberapa tahun ini, Kawasan Jembatan Kuning Kamojang menjadi tujuan wisata masyarakat dari berbagai daerah yang kebetulan lewat di jalur jalan tersebut. Bahkan pada Senin siang hingga sore, sejumlah warga terlihat menikmati pemandangan alam di atas Jembatan Kuning Kamojang tersebut. Tidak sedikit di antara warga yang melakukan selfie atau swafoto.

Melihat warga berdatangan ke kawasan Jembatan Kuning Kamojang itu, Kapolsek Ibun Iptu Carsono bersama petugas TNI dari Koramil Paseh-Ibun dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ibun langsung menghampiri sejumlah warga yang menikmati pemandangan alam di Jembatan Kuning Kamojang.

Baca Juga: Krisis Laut China Selatan: China Adakan Pembicaraan Rahasia Soal Aktivitas Militer 'Berisiko Tinggi'

Saat itu, Iptu Carsono bersama TNI dan Satpol PP langsung mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Untuk mengefektifkan pencegahan Covid-19 itu, para petugas dari tiga pilar itu membawa tulisan dengan hurup besar, berupa "Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan". Ketiga tema tulisan itu dengan mudah dilihat oleh setiap warga yang berkunjung ke destinasi wisata Jembatan Kuning Kamojang.

"Hari ini kami sengaja menghampiri sejumlah warga yang berada di atas Jembatan Kuning Kamojang. Dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat yang berkunjung maupun yang sedang menikmati pemandangan alam di Jembatan Kuning Kamojang harus tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang kita bawa tulisannya, yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," kata Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., kepada galamedia di Jembatan Kuning Kamojang, Senin siang.

Pada saat itu, Iptu Carsono terlibat komunikasi dengan para wisatawan yang berkunjung ke Jembatan Kuning Kamojang itu, guna mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. Para wisatawan itu berasal dari Tasikmalaya, dan menyempatkan singgah di Jembatan Kuning Kamojang.

Baca Juga: Video Viral Antrean di PA Soreang, Ini Penjelasan Humas Pengadilan Agama

"Walau berada di tempat wisata, tetap jangan lupa pakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x