5 Bidang Kerja yang Paling Sering dilirik Perusahaan Asing

- 11 Juli 2023, 21:44 WIB
Ilustrasi bekerja di rumah secara jarak jauh (remote).
Ilustrasi bekerja di rumah secara jarak jauh (remote). /Pexels /Andrea Piacquadio/

GALAMEDIANEWS - Dilansir dari Antara, saat ini, ada lima bidang pekerjaan dari tenaga Indonesia yang paling banyak dilirik oleh perusahaan asing, yang salah satunya adalah Desain Grafis.

Lima bidang pekerjaan dari tenaga Indonesia ini diungkapkan oleh perusahaan Teknologi Informasi (IT) Deel, asal Amerika Serikat, dalam peluncuran ekspansi perusahaannya di Indonesia, di Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

Head of Expansion Asia Deel, Karen Ng, mengungkapkan lima bidang pekerjaan yang paling sering dilirik oleh perusahaan asing, di antaranya adalah insinyur perangkat lunak (software engineer), asisten virtual (virtual assistant), tutor, desainer grafis, dan pengembang perangkat lunak (software developer).

“Untuk tenaga kerja, Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Pasifik. Indonesia punya talenta-talenta yang mumpuni,” ujarnya.

Baca Juga: Contoh Yel-Yel MPLS 2023 Lagu Tren TikTok Bisa Bikin Kegiatan Kian Meriah

Iya menyebutkan, negara Inggris, Kanada, Singapura, dan Amerika Serikat adalah negara yang paling sering merekrut tenaga bidang-bidang yang berasal dari Indonesia tersebut.

Perusahaan Indonesia sendiri, sebaliknya sering merekrut tenaga asing dengan bidang software engineer, engineering manager, software developer, data engineer, dan quality assurance engineer (teknik industri).

“Perusahaan Indonesia paling sering merekrut tenaga asing untuk bidang-bidang tersebut, dari negara luar seperti India, Vietnam, Ukraina, dan Malaysia,” kata Karen.

Baca Juga: LGBT Akan Melakukan Pertemuan se-ASEAN di Jakarta Selama 5 Hari, MUI: Tolak!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x