Ridwan Kamil: Industri Besar Harus Bantu Industri Kecil Menengah Naik Kelas

- 14 Juli 2023, 17:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Forum Investasi dan Kawasan Industri (FIKI) di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 13 Juli 2023./Foto: Aldien/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Forum Investasi dan Kawasan Industri (FIKI) di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 13 Juli 2023./Foto: Aldien/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan komitmennya untuk melibatkan industri kecil menengah (IKM) ke dalam ekosistem industri besar, salah satunya di Metropolitan Rebana yang saat ini sedang dibangun.

Komitmen tersebut disampaikan Gubernur saat membuka Forum Investasi dan Kawasan Industri (FIKI) di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 13 Juli 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan ITB Bakal Menata Kawasan Jalan Ganesha

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Dewa United Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Gubernur juga mengingatkan Kamar Dagang Industri (Kadin) selalu menjadi lokomotif bagi IKM, sehingga "kue" ekonomi terdistribusi secara adil dan merata.

"Kawasan industri ini luar biasa sebagai mesin petumbuhan ekonomi. Saya mengingatkan agar industri kecil menengah juga mendapatkan fasilitasi yang memadai," katanya.

FIKI dihadiri para pelaku industri besar dan kecil yang difasilitasi oleh Kadin Jabar. Ridwan Kamil menuturkan, FIKI digelar agar perusahaan-perusahaan besar mendapatkan dukungan value chain dari vendor, dalam hal ini pelaku IKM. Mulai dari pengadaan, proses produksi, pemasaran, hingga distribusinya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Orangutan Kalimantan Lahirkan Bayi Jantan

Baca Juga: Meski Takluk dari Thailand, Erick Thohir Bangga pada Perjuangan Timnas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x