Rute Tol Jogja-Bawen yang Menghubungkan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, Berikut 6 Seksi yang Dilewati

- 16 Juli 2023, 14:25 WIB
Ilustrasi Tol. Jalan Tol Jogja-Bawen dan rute yang dilalui
Ilustrasi Tol. Jalan Tol Jogja-Bawen dan rute yang dilalui /Pixabay @PublicDomainPictures/

GALAMEDIANEWS -  Berikut rute tol Jogja-Bawean yang menghubungkan Yogyakarta dengan Jawa Tengah melalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa.

Proses pembangunan jalan Tol Jogja-Bawen ini akan membentuk segitiga emas Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang) yang mana sampai saat ini pembebasan lahan telah mencapai 65,64 persen hingga akhir Juni 2023 lalu.

Sedangkan untuk progres konstruksi jalan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Junction (JC) Sleman-Banyurejo telah mencapai 31,31 persen yang mana untuk keseluruhan trase Jalan Tol Yogyakarta-Bawen ini dibagi menjadi 6 seksi dengan total panjang jalan tol 76,3 kilometer.

Baca Juga: Sinopsis Film The Dark Knight Karya Christopher Nolan, Tayang Di Bioskop Trans TV

Tol Jogja-Bawen yang akan tersambung dengan Tol Semarang-Solo yaitu pada seksi 6 Simpang Susun (SS) Ambarawa-Junction (JC) Bawen sepanjang 6,3 kilometer.

Rencana Exit Tol Jogja-Bawen

Pembangunan jalan Tol Jogja-Bawen ini terdiri atas 6 seksi yang dimulai dari Sleman dengan melewati Magelang, Temanggung, Ambarawa dan berakhir di Bawen, Semarang.

Menurut rencana yang ada, jalan Tol Jogja-Bawen ini akan memiliki lima pintu exit tol yang berlokasi di Semarang, Magelang dan Sleman dengan rincian sebagaimana telah dirangkum GalamediaNews dari bpjt.pu.go.id berikut ini.

- Kelurahan Panjang, Ambarawa, Semarang

- Kecamatan Bawen, Semarang, Jawa Tengah

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x