Selain Wantimpres, Presiden Jokowi Lantik Lima Orang Wakil Mentri Baru

- 17 Juli 2023, 12:32 WIB
Presiden Jokowi melantik lima anggota baru Wakil Menteri, Senin 17 Juli 2023, di Istana Negara, Jakarta
Presiden Jokowi melantik lima anggota baru Wakil Menteri, Senin 17 Juli 2023, di Istana Negara, Jakarta /Tangkapan Layar dari Youtube Sekretariat Presiden/

 

 

GALAMEDIANEWS - Presiden Jokowi melantik lima anggota baru Wakil Menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Juli 2023. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan atas dasar Keputusan Presiden Nomor 32 M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2014.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar kelima anggota Wakil Menteri baru dalam melafalkan ulang sumpah jabatan yang diucapkan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Lantik Dua Anggota Baru Wantimpres

Kelima anggota baru tersebut berdasarkan surat yang dibacakan oleh Nanik Purwanti selaku Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, yakni:

  1. Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri

  2. Nizar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika

  3. Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x