Rekor MURI: Jawa Timur Pecahkan Rekor dengan peserta MPLS Terbanyak di Indonesia

- 17 Juli 2023, 18:34 WIB
Jawa Timur Pecahkan Rekor dengan peserta MPLS Terbanyak di Indonesia./Antara
Jawa Timur Pecahkan Rekor dengan peserta MPLS Terbanyak di Indonesia./Antara /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terbanyak.

Pada tahun 2023, MPLS tingkat sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) di Jawa Timur dilaksanakan secara serentak dengan jumlah sekolah peserta mencapai 3.395.

Baca Juga: Dugaan Bocornya 337 Juta Data Kependudukan: Kemenkominfo Mulai Melakukan Pemeriksaan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima piagam penghargaan dari MURI atas pencapaian ini.

Dalam jumlah tersebut, terdapat 710 SMA dan SMK Negeri, 2.498 SMA dan SMK swasta, serta 187 SLB negeri dan swasta. Selain itu, terdapat pula 1.009 sekolah lain yang melaksanakan MPLS dengan waktu yang berbeda.

MPLS di Jawa Timur juga mencakup penyampaian Ikrar Pelajar Anti-Kekerasan dan Anti-Perundungan, yang melibatkan semua peserta MPLS, termasuk siswa senior, mentor, dan guru.

Baca Juga: Nonton Malevolent Spirits: Mononogatari Season 2 Episode 3 Sub Indo RESMI Terbaru selain Otakudesu dan Anoboy

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya menjaga MPLS agar berlangsung aman, nyaman, dan menyenangkan. Hal ini akan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa.

Dia juga mengimbau para guru untuk mengajarkan sopan santun kepada siswa selama MPLS, serta memperkuat karakter siswa dalam taat pada nilai-nilai agama, menghormati sesama, dan mencegah tindakan kekerasan dan perundungan.

Baca Juga: PPDB 2023, Mantan Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi Pilih Sekolahkan Anak di SMA Swasta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x