Zonasi PPDB Bermasalah, Bupati Karawang Lakukan Sejumlah Langkah Perbaikan

- 18 Juli 2023, 06:23 WIB
Bupati Karawang lakukan langkah perbaikan PPDB./Instagram @cellicanurrachadiana
Bupati Karawang lakukan langkah perbaikan PPDB./Instagram @cellicanurrachadiana /

GALAMEDIANEWS - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan sejumlah evaluasi mengenai proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023 untuk melakukan langkah perbaikan pada khususnya pada jalur zonasi.

 

Evaluasi dilakukan bersama dengan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Budi Hermawan dan Pejabat Kepsek SMA SMK, serta musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP SMK SMA.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun, pelaksanaan PPDB Online terus mengalami perbaikan. Meskipun pada beberapa hal, kita juga terus melakukan perbaikan atas kekurangan yang muncul,” kata Celica sebagaimana dikutip galamedianews dari Instagram @cellicanurrachadiana.

Bupati Karawang juga menyorot adanya persoalan pada jalur zonasi yang terjadi di berbagai daerah di Jawa Barat maupun Nasional. 

Ia menyebutkan adanya permasalahan serius pada jalur zonasi, hal ini disebabkan karena faktor orang tua yang memaksa ingin masuk dengan berbagai cara yang akhirnya menjadi masalah serius dan memicu gejolak di lapangan.

Baca Juga: PPDB 2023, Mantan Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi Pilih Sekolahkan Anak di SMA Swasta

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x