Sambut Tahun Islam 1445 H, Camat Antapani Lepas Peserta Pawai Obor dengan Riang Gembira

- 19 Juli 2023, 10:16 WIB
Camat Antapani melepas peserta pawai obor
Camat Antapani melepas peserta pawai obor /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Momentum Tahun Baru Islam menjadi sebuah momen yang sangat spesial bagi siapapun khususnya bagi umat muslim. Dimana pada hari itu, dalam kalender islam bergantinya tahun dari 1444 H menjadi 1445 H.

Dalam hal ini, Camat Antapani turut memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan mengikuti long march/ berjalan kaki dari titik kumpul.

Pada awak media Galamedianews, Camat Antapani, Dra. Rahmawati Mulia, M.SI menjelaskan bahwa momentum Tahun Baru Islam merupakan hal yang harus di meriahkan pasalnya selaku umat islam sudah seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.

“Iya, kita selaku umat muslim harus turut memeriahkan Tahun Baru Islam ini karena memang ini tahunnya kita dalam kalender islam,” katanya.

Baca Juga: Semarak Pawai Obor di Kelurahan Cibeber Cimahi jadi Tradisi Tahunan saat Menjelang 1 Muharram, Begini Keseruan

Ia menambahkan bahwa selaku umat islam harus bangga dengan segala ciri khas keislaman yang ada guna menjunjung tinggi nilai islam.

“Banyak hal yang bisa menjadi ciri khas keislaman dan salah satunya adalah pawai obor ini. Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena kita bisa tergugah kembali untuk meneruskan semangat juang para ulama terdahulu yang berdakwah hanya menggunakan sebuah obor atau lentera,” ceritanya.

Tahun Baru Islam harus lebih dimeriahkan oleh umat muslim karena memang penanggalan ulama terdahulu menggunakan kalender islam.

“Meski begitu, kita harus balance antara memeriahkan tahun baru masehi dan tahun baru islam. justru ketika tahun baru islam kita harus lebih siap, dan tentunya lebih meriah,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x