Bursa Kripto Indonesia Resmi Diluncurkan, Peluang Baru Bagi Investor

- 22 Juli 2023, 16:45 WIB
 ilustrasi Bitcoin dalam bentuk koin./ Pixabay @MichaelWuensch
ilustrasi Bitcoin dalam bentuk koin./ Pixabay @MichaelWuensch /

GALAMEDIANEWS - Indonesia telah mengambil langkah maju dalam mengatur industri kripto dengan peluncuran resmi bursa kripto nasional dan lembaga kliring.

Keputusan ini diumumkan oleh pemerintah melalui Bappebti, pada Kamis 20 Juli 2023 sebagai langkah untuk memberikan kepastian hukum dan melindungi para investor kripto.

Selain itu, bursa resmi ini diharapkan dapat memperkuat pemantauan atas sektor yang berkembang pesat ini, terutama dalam menghadapi peralihan regulasi.

Baca Juga: Nonton Horimiya: The Missing Pieces Episode 4 Sub Indo LEGAL SUMMER Bukan dari Anoboy Otakudesu

Peluncuran bursa kripto resmi ini, yang kan diumumkan beberapa hari ke depan, merupakan kabar gembira bagi para investor kripto di Indonesia. Nantinya, mereka dapat lebih percaya diri dan aman dalam berinvestasi dan melakukan trading aset kripto.

Adanya bursa kripto resmi juga dapat menarik minat lebih banyak investor untuk berpartisipasi dalam pasar kripto Indonesia yang semakin berkembang.

Potensi pertumbuhan dan keuntungan dari aset kripto yang menarik telah menarik perhatian lebih dari 17,54 juta orang di Indonesia, jumlah yang melebihi investor yang terdaftar di bursa saham.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun bursa kripto resmi menawarkan peluang baru, ada juga potensi risiko dan dampak yang perlu diperhatikan oleh para investor dan trader kripto retail.

Baca Juga: Nonton Anime Temple Episode 3 Sub Indo LEGAL SUMMER Selain dari Anoboy dan Otakudesu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x