Tingkatkan Ekonomi Rakyat Kecamatan Selaawi Luncurkan One Village One Destination

- 26 Agustus 2020, 19:29 WIB
Salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut
Salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut /

GALAMEDIA - Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, terus menggenjot sektor pariwisata dengan kerajinan bambu. Bahkan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan One Village One Destination (OVOD).

Kecamatan Selaawi terkenal dengan potensi ekonomi kreatif, Bamboo Creative Centre Selaawi dan destinasi pariwisata. Masih ingat dengan adanya pemecahan rekor MURI sangkar burung terbesar dan terpanjang.

Baca Juga: Prancis Kirim Jet Rafale dan Kapal Perang ke Mediterania, Erdogan: Kami Tak Akan Kompromi

"Kami pemerintah desa dan jajaran khususnya beserta komunitas masyarakat akan terus mengembangkan wisata perdesaan. Selain itu, Area ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat kawasan wisata perdesaan juga pusat kreatif bambu selaawi," ujar Camat Selaawi, Ridwan Effendi, Rabu 26 Agustus 2020.

Dikatakan Ridwan, konsep OVOD, diharapkan wisata berbasis perdesaan ini menjadi salah satu hal yang diutamakan dalam program desa membangun.

Baca Juga: 28 Panti Asuhan Akan Dapat Bantuan dari Baznas dan Pemkot Bandung

"Dengan dorongan program OVOD, wisata perdesaan di Kecamatan Selaawi memiliki potensi yang menjanjikan. Hal ini diharapkan dapat menggerakan penguatan ekonomi desa juga kawasan perdesaan," katanya.

Selain tempat wisata hutan yang saat ini sudah berada, kata Ridwan, Kecamatan Selaawi nantinya akan menjadi salah satu pusat tempat penelitian bambu. "Banyak dari luar negeri yang hendak belajar bambbo creative, baik dari belanda dan negara eropa lainnya," ucapnya.

Baca Juga: Sah, Bupati Bandung Lantik Pj Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran

Ia juga mengaku, sangat tertantang dengan menjadikan Kecamatan Selaawi sebagai pusat kerjainan bambu. Termasuk OVOD yang akan kita lounching pada pertengahan Agustus mendatang. Pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah