Fenomena Langka: Pasir Bromo Berselimut Salju, Masih Dapat Terjadi hingga Agustus

- 27 Juli 2023, 06:23 WIB
Lautan pasir bersalju menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Kawasan Bromo pada Juni-Agustus.
Lautan pasir bersalju menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Kawasan Bromo pada Juni-Agustus. / tiktok @tretanbromo/

GALAMEDIANEWS - Lautan pasir di Bromo berselimut salju. Fenomena ‘frozen’ pada hamparan pasir di gunung Bromo ini menjadi keindahan alam yang langka. Fenomena alam pasir bersalju ini sempat viral setelah akun tiktok @tretanbromo membagikan video yang memperlihatkan hamparan pasir di gunung Bromo yang berselimut salju.

 

Pada video yang sudah dibagikan sebanyak 8.173 kali dan mendapatkan 46ribu like itu terlihat hamparan pasir yang berlapis-lapis berubah menjadi hamparan undakan salju yang tersusun rapi mengikuti bentuk pasir yang saling bertumpuk.

Dikutip dari kanal berita ANTARA, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan fenomena pasir bersalju di lautan pasir gunung Bromo adalah sisi lain keindahan gunung Bromo yang hanya bisa dinikmati pada saat musim kemarau.

“Ini fenomena tahunan yang cukup langka. Inilah sisi lain keindahan gunung Bromo yang selalu membuat kita begitu takjub akan keindahan yang ditawarkan,” ujarnya.

Baca Juga: Fakta Gunung Kerinci Atap Negeri Jambi: Dekat di Mata Jauh di Mata Kaki

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x