Ribuan Orang Jaga Kebun Binatang Bandung dari Upaya Penyegelan oleh Pemkot, YMT: Bentuk Solidaritas

- 27 Juli 2023, 21:01 WIB
Massa melakukan aksi solidaritas 'menjaga' Kebun Binatang Bandung dari upaya penyegelan oleh Pemkot, Kamis, 27 Juli 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Massa melakukan aksi solidaritas 'menjaga' Kebun Binatang Bandung dari upaya penyegelan oleh Pemkot, Kamis, 27 Juli 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Ribuan orang warga Bandung melakukan aksi solidaritas 'menjaga' Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden dari upaya penyegelan yang dilakukan oleh Pemkot Bandung.

Ribuan orang itu berkumpul di depan gerbang utama Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kamis, 27 Juli 2023. Mereka menyuarakan perlawanan atas upaya yang akan dilakukan Satpol PP.

Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung, Bisma Bratakusuma menyatakan, massa yang berkumpul di Kebun Binatang Bandung merupakan warga sekaligus simpatisan yang menolak penyegelan dan eksekusi lahan oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Resep Tumis Udang Labu Siam ala Rudy Choirudin Makanan Gurih dan Sehat dengan Proses yang Mudah dan Cepat

"Hari ini sepertinya ada sebanyak 2.000 orang yang hadir dan hanya ingin mempertahankan kebun binatang ini. Kami pastikan ke pengunjung tak akan ada yang anarkis. Sebab, mereka hanya ingin menjaga supaya Pemkot tak melakukan penyegelan atau apapun yang dilakukan satpol," tutur Bisma, di lokasi.

Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung, Bisma Bratakusuma./Lucky M Lukman
Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung, Bisma Bratakusuma./Lucky M Lukman

Bisma pun menyebut massa yang datang sama sekali tidak diminta oleh pihak yayasan. Mereka datang dengan sukarela.

"Saat mereka (massa) tahu akan ada penyegelan oleh pemkot, mereka berkumpul di sini untuk menyuarakan penolakan eksekusi dari mereka meski kami sama sekali tak mengundang. Ini bentuk solidaritas," ujarnya.

Bisma menegaskan, Kebun Binatang Bandung di bawah Yayasan Margasatwa Tamansari (YMT) memiliki sejarah panjang sejak 1957.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah