Bandros Antarkan Para Delegasi Negara Asia dan Africa Keliling Kota Bandung, Ini Shelter dan Jam Beroperasinya

- 31 Juli 2023, 14:23 WIB
Delegasi negara-negara Asia Africa berkeliling kota Bandung menggunakan Bandros warna-warni./Instagram @humas_bandung
Delegasi negara-negara Asia Africa berkeliling kota Bandung menggunakan Bandros warna-warni./Instagram @humas_bandung /

GALAMEDIANEWS - Para tamu utama dari delegasi negara-negara Asia dan Africa berkeliling kota Bandung menggunakan Bandros.

Sebelum para tamu perwakilan dari negara-negara peserta KAA (Konferensi Asia Africa) menghadiri gelaran meriah Asia Africa Festival, pada Sabtu, 29 Juli 2023 mereka diajak untuk berkeliling kota Bandung.

Bandros (Bandung Tour On Bus) adalah moda transportasi lokal yang digunakan sebagai sarana transportasi wisata dalam kota.

Baca Juga: 8 SMA di Pekanbaru Riau yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik se-Indonesia

Bandros menjadi salah satu ikon kota Bandung karena menjadi moda transportasi khusus wisata dalam kota dengan bentuk yang klasik dan unik, Bandros juga di cat dengan cat warna-warni yang mencolok sehingga selalu menjadi pusat perhatian ketika sedang melintasi jalanan di kota Bandung.

Bus Bandros terutama diperuntukkan bagi wisatawan yang datang dari luar Bandung. Dengan begitu, diharapkan para wisatawan tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata di Kota Bandung.

Warna Bandros yang beraneka ragam mencirikan rute yang dilalui. Untuk Bandros warna biru, beroperasi di kawasan Alun-alun Bandung, Cibaduyut, Alun-alun Regol, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, dan Kawasan Buah Batu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x