Baznas Jabar Ikut Berkontribusi Cetak Generasi Emas 2045 Lewat Peningkatan Kualitas Guru BK

- 4 Agustus 2023, 09:15 WIB
Kepala Baznas Jabar, Anang Jauharuddin./istimewa
Kepala Baznas Jabar, Anang Jauharuddin./istimewa /

GALAMEDIANEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan Indonesia Emas 2045.

Salah satu bentuk kontribusi yang dilakukan Baznas Jabar yakni meningkatkan kualitas guru Bimbingan Konseling (BK) melalui pelatihan.

"Coaching Certification BNSP For Teacher merupakan salah satu bentuk kepedulian Baznas Jabar terhadap isu pendidikan siswa/i sekolah belakangan ini," kata Kepala Baznas Jabar, Anang Jauharuddin, di sela kegiatan di Kantor Baznas Jabar, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga: Empat Wakil Indonesia yang Lolos ke Babak Perempat Final Australian Open 2023

Anang menuturkan, guru BK memiliki peranan penting dalam membentuk karakter maupun mental bagi peserta didik. Karakter dan mental ini, ujar dia, menjadi faktor penting selain pengetahuan, dalam menopang terciptanya generasi emas 20245.

"Itulah alasan mengapa kami memberikan pelatihan kepada Guru BK dan juga membangun semangat para guru untuk memberi pendampingan terbaik sehingga para siswa/i mampu mengahadapi perkembangan zaman dan menjadi SDM yang unggul," tutur Anang.

Pelatihan terhadap para guru BK itu, lanjut Anang, diisi materi tentang peningkatan skill. Dengan inovasi dan strategi terbaru, guru BK yang mengikuti pelatihan diharapkan mampu memberikan pendampingan terbaik terhadap peserta didik di sekolah.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Sathio Group Australian Open 2023: Tersisa 4 Wakil Indonesia di Perempat Final

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar: Asep N Mulyana Eks Kepala Kejati Jadi Calon Kuat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x