Pasar Sehat Banjaran Mulai Dibangun, Bupati Bandung: Terminal Banjaran Juga Dirapihkan, Jangan Terlihat Kumuh

- 16 Agustus 2023, 08:59 WIB
Terminal Banjaran yang diminta Bupati Bandung juga ikut dirapihkan dengan adanya pembangunan Pasar Sehat Banjaran agar tidak terlihat kumuh./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Terminal Banjaran yang diminta Bupati Bandung juga ikut dirapihkan dengan adanya pembangunan Pasar Sehat Banjaran agar tidak terlihat kumuh./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Ground breaking Pasar Sehat Banjaran telah dilakukan Selasa 15 Agustus 2023, pembangunan pun mulai dilakukan oleh pihak pengembang yakni PT Bangun Niaga Perkasa (PT BNP). Kendati demikian Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta agar Terminal Banjaran yang berada di bagian depan pasar juga dirapihkan sehingga tidak terlihat kumuh dan lebih nyaman untuk semua.

 

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, Pasar Sehat Banjaran memiliki desain yang bagus terdiri dari 3 lantai dan dibuat senyaman mungkin untuk pedagang ataupun pengunjung. Oleh karena itu, Terminal Banjaran yang menjadi wajah dari pusat perdagangan tersebut juga sebaiknya ikut dirapihkan sehingga tampilannya akan menjadi lebih sehat dan enak dipandang mata.

Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam sambutannya saat ground breaking Pasar Sehat Banjaran kemarin juga meminta kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD khususnya Komisi B yang datang ke acara seremonial tersebut untuk mendukung upaya penataan terminal.

Dengan begitu, Pasar Sehat Banjaran bisa menjadi ikon pusat perdagangan yang representatif di Kabupaten Bandung dan menjadi kebanggaan warga setempat.

“Saya berharap, bukan hanya pasar yang ditertibkan tapi saya juga minta Pa Haji Engkus (Engkus Kusnadi, Dirut PT BNP-red.) masalah terminal, jangan sampai terlihat kumuh. Pasarnya sudah bagus, terminalnya jelek. Pa Kadishub tolong juga perhatikan, Pak Sekda. Sehingga sinergitas antara pasar dengan terminal ini betul-betul bisa keliatan sehat,” ujar Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS itu menjelaskan.

Oleh karena itu, ia juga berharap dukungan dari pihak legislatif jika memang nanti dalam perjalanannya akan ada tambahan anggaran untuk merapihkan Terminal Banjaran tersebut.

Baca Juga: Bupati Bandung Lakukan Ground Breaking Pasar Sehat Banjaran, Ditargetkan Selesai September 2024

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah