12 Negara yang Merayakan Kemerdekaan di Bulan Agustus, Indonesia dan Korea Selatan jadi Salah Satunya

- 17 Agustus 2023, 08:13 WIB
12 Negara yang merayakan kemerdekaan pada bulan Agustus
12 Negara yang merayakan kemerdekaan pada bulan Agustus /Galamedianews/

GALAMEDIANEWS – Bulan Agustus menjadi salah satu bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Pada bulan tersebut, Indonesia merayakan kemerdekaan setelah dijajah oleh Belanda dan Jepang. Pada hari itu, Bung Karno dan Bung Hatta mendeklarasikan kemerdekaan sekaligus lahirnya negara Indonesia.

Pada 17 Agustus 2023, Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan. Kemerdekaan dengan tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju.’ Melalui tema tersebut, diharapkan pembangunan Indonesia akan terus berkembang menciptakan negara yang berdaulat, mandiri, dan makmur.

Tetapi rupanya, bulan Agustus tidak hanya spesial bagi Indonesia. Sejumlah negara lain juga merayakan kemerdekaannya pada bulan Agustus. Setidaknya ada 12 negara yang memperingati kemerdekaan di bulan Agustus. Simak selengkapnya.

Baca Juga: 37 Link Twibbon 17 Agustus 2023 Cocok untuk Media Sosial, Gratis dengan Bingkai Ucapan Selamat HUT RI Ke-78

Swiss (1 Agustus)

Salah satu negara Eropa itu merayakan hari kemerdekaan pada 1 Agustus setiap tahunnya. Hari Nasional Swiss jatuh pada tanggal 1 Agustus dan merupakan hari libur nasional di Swiss. Meskipun perayaan berdirinya Konfederasi Swiss pertama kali dirayakan pada tanggal ini pada tahun 1891 dan dirayakan setiap tahun sejak 1899, baru menjadi hari libur resmi sejak tahun 1994.

Jamaika (6 Agustus)

Hari Kemerdekaan Jamaika menjadi hari libur nasional yang dirayakan di Jamaika. Hari libur ini memperingati peristiwa bersejarah, dan merupakan salah satu hari libur tertua yang dirayakan di Jamaika. Koloni Jamaika meraih kemerdekaannya dari Britania Raya pada tanggal 6 Agustus 1962, setelah lebih dari 300 tahun di bawah kekuasaan Inggris.

Pantai Gading (7 Agustus)

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: embassy.am


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x