PKL Jalan Eyckman Ditata dan Dirapikan Oleh Pemkot Bandung dan RSHS, Menjadi Lebih Rapi Setelah Direlokasi

- 22 Agustus 2023, 21:01 WIB
Plh. Wali Kota Bandung bersama para PKL RSHS Bandung
Plh. Wali Kota Bandung bersama para PKL RSHS Bandung /Instagram @emasumarna_/

GALAMEDIANEWS - 23 Pedagang kaki lima di kawasan jalan Eyckman dekat Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung ditata dan dirapikan oleh Pemerintah Kota Bandung pada hari Senin 21 Agustus 2023. Setelah direlokasi, para PKL menjadi terlihat rapi. Penataan ini bertujuan untuk menjaga estetika dan supaya arus lalu lintas di daerah jalan Eyckman tidak terlalu padat. 

Ada tempat baru yang disediakan oleh pemkot yang kini bisa ditempati oleh para pedagang kaki lima. Para pedagang tidak perlu khawatir kehilangan pembeli karena lokasi tempat baru pun tidak jauh dari tempat mereka berjualan sebelumnya. 

Ema Sumarna selaku, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama tim pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Sampah Kota Bandung Dikhawatirkan Kian Menumpuk di Sejumlah Titik, Bagaimana Tindakan Pemkot Bandung?

“Kita bisa rasakan, arus lalu lintas di Jalan Prof. Eyckman lebih lancar. Tidak ada lagi hambatan (akibat PKL di sepanjang jalan). Hal ini perlu disyukuri dan harus kita jaga,” ujar ema selaku kepala dinas lingkungan hidup. Pada hari senin 21 agustus 2023 

Walaupun begitu, penataan PKL di kawasan menjadi lebih luas, seperti di persimpangan jalan Eyckman, jalan Sederhana dan jalan Sukajadi yang tetap masih menjadi pekerjaan bersama. 

Ema selaku kepala dinas lingkungan hidup menjelaskan dalam waktu dekat, penataan pedagang kaki lima ini akan dilaksanakan di kawasan Tegalega dan juga bagian basemen Alun - alun Kota Bandung. Pelaksanaan ini juga telah berkoordinasi dan dilakukan Dinas koperasi dan UKM.  

Baca Juga: Pemkot Bandung Lakukan Revitalisasi Jalan Ganesha ITB, Berlangsung Tanpa Gejolak

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x