Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Wali Kota Minta Maksimalkan Semua Potensi

- 27 Agustus 2020, 19:16 WIB
/

GALAMEDIA - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Seperti penerapan protokol kesehatan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lain sebagainya. 

Berbagai upaya pencegahan pendemi tersebut, berdampak pada sektor ekonomi, mengingat aktivitas masyarakat sempat berhenti akibat berbagai upaya pencegahan tersebut. 

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19, yakni dengan memaksimalkan berbagai potensi, termasuk kemandirian masyarakat. Terlebih dengan Kota Bandung yang merupakan kota jasa, dan tidak memiliki sumber daya alam. 

Baca Juga: HPM untuk PTK Kota Bandung Paling Lambat Cair Besok

"Bagaimana membangun Kota Bandung dengan kemandirian masyarakat, program pengelolaan sampah saja memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. Begitu juga potensi mall, kuliner dan perhotelan di masa pandemi Covid-19 ini," ungkapnya pada FGD tentang Menjaga Stabilitas, Pemulihan Transformasi Ekonomi dan Neraca Bahan Pangan Kota Bandung pada Masa Pandemi Covid -19 di Hotel Papandayan, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis 27 Agustus 2020. 

Menurutnya ekonomi dan kesehatan merupakan dua kutub yang harus diperhatikan keseimbangannya di masa pandemi Covid-19. Sehingga jika masing-masing berat sebelah, maka akan berdampak buru pada kutub lainnya. 

Baca Juga: Kasus Suap Jaksa Pinangki Diminta KPK, Kejagung Ogah Melepas

"Ketika kesehatan diperketat maka ekonomi juga kesulitan, tapi sebaliknya ketika ekonomi dilonggarkan maka kesehatan juga jadi masalah, maka harus ada rumus yang tepat agar seimbang," tuturnya. 

Oleh karena itu, Oded meminta kepada semua pihak, terutama dinas terkait untuk segera mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di masyarakat. Dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x