Presiden : Pemerintah Sudah Keluarkan Semua Jurus untuk Bantu Masyarakat dan UMKM

- 28 Agustus 2020, 15:42 WIB
Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo /dok

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo mengaku pemerintah sudah mengeluarkan semua jurus untuk membantu masyarakat dan pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

"Kita tahu pemerintah telah mengeluarkan semua jurus. Ada BLT desa, bansos tunai, subsidi listrik, ada bantuan sembako, subsidi bunga, terus kemarin kita keluarkan subsidi gaji," kata Presiden dalam acara Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat, 28 Agustus 2020.

Presiden mengatakan kali ini pemerintah memberikan tambahan stimulus berupa Banpres Produktif kepada pelaku usaha mikro dan kecil untuk semua bidang usaha.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung Sudah SIapkan Infrastruktur Penyaluran Kuota Internet

Bantuan modal usaha senilai Rp2,4 juta itu diberikan kepada 12 juta pelaku usaha mikro dan kecil dengan cara transfer melalui rekening bank Himbara.

Presiden berkali-kali mengingatkan bahwa bantuan itu harus dipakai untuk modal usaha, bukan untuk keperluan konsumtif.

Banpres produktif bukan merupakan kredit atau pinjaman, melainkan diberikan secara cuma-cuma kepada pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Saat Pandemi, Sehat Dulu Travelling Kemudian, Ini Destinasi yang Aman Dikunjungi

Presiden mengatakan jika bantuan itu dirasa kurang, pelaku usaha dapat mengajukan tambahan dana ke perbankan namun berupa pinjaman atau kredit. (antara)

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x