Disdik Kota Bandung Sudah SIapkan Infrastruktur Penyaluran Kuota Internet

- 28 Agustus 2020, 15:32 WIB
Ilustrasi belajar daring yang dijalani siswa dan mahasiswa.
Ilustrasi belajar daring yang dijalani siswa dan mahasiswa. /Pixabay

GALAMEDIA - Sejumlah infrastruktur penunjang penyaluran subsidi kuota gratis kepada pelajar dan guru untuk membantu sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah disiapkan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Kepala Disdik Kota Bandung, Jabar Hikmat Ginanjar, mengatakan pihaknya memang belum menerima instruksi resmi soal rencana pemberian subsidi kuota internet. Namun pada prinsipnya, pihaknya siap menjalankan kebijakan yang diinstruksikan pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan.

"Secara infrastruktur kita siap, tapi masih menunggu kebijakan itu turun seperti apa dari Kementerian, junklak juknis-nya (petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis) harus seperti apa," Hikmat di Bandung, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Saat Pandemi, Sehat Dulu Travelling Kemudian, Ini Destinasi yang Aman Dikunjungi

Selama ini, menurutnya proses belajar jarak jauh di Kota Bandung yang memasuki tahap kedua ini berjalan cukup lancar dengan sejumlah evaluasi dari tahap sebelumnya. Dia menjelaskan, proses pembelajaran jarak jauh tahap kedua ini dibagi menjadi dua jenis, yakni secara daring dan luring.

"Kalau luring itu dengan memberikan modul kepada para peserta didik yang membutuhkan dan terkendala dengan gadget," katanya.

Lalu untuk mengatasi masalah kekurangan kuota internet dalam pembelajaran daring, menurutnya setiap sekolah diberikan kebijakan untuk menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Sementara ini dibantu oleh dana BOS, instruksi dari pusat sudah berjalan semuanya, pusat selalu memberikan inovasi dan Kota Bandung selalu siap," katanya.

Baca Juga: Wanita yang Terus-menerus Mengeluarkan Darah Penyakit (istihadhah)

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x