PBAK UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2023: Memperkenalkan Mahasiswa Baru pada Petualangan Ilmu dan Kebudayaan

- 28 Agustus 2023, 20:25 WIB
Suasana keramaian mahasiswa baru di hari pertama PBAK
Suasana keramaian mahasiswa baru di hari pertama PBAK /Kawistara Rabbani/

 


GALAMEDIANEWS - Bandung, 28 Agustus 2023 - Perhelatan bergengsi tahunan, Program Pengenalan Budaya Akademik dan Kehidupan Kampus (PBAK) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah dimulai dengan meriah. 

Selama tiga hari, mulai tanggal 28 hingga 30 Agustus 2023, ribuan mahasiswa baru berkumpul untuk memulai perjalanan mereka dalam dunia akademik. 

PBAK dilaksanakan selama 3 hari, dimana Hari Pertama PBAK Universitas, Hari Kedua PBAK pengenalan dan penampilan UKK/UKM Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan hari ketiga PBAK Fakultas.

Mahasiswa baru memulai hari dengan semangat tinggi, mengenakan seragam berwarna putih-hitam yang memberikan kesan kebersamaan dan persatuan. Mahasiswa putri mengenakan kerudung hitam, sementara mahasiswa putra memakai peci.

Baca Juga: 7 Universitas Terbaik di Jawa Barat 2023, Ternyata Ranking 1 Bukan ITB dan Unpad

Hari Pertama: Memulai Perjalanan Akademik

Hari pertama PBAK dimulai pada pukul 07.00 WIB di Gedung Aula Anwar Musaddad. Sebanyak kurang lebih 9000 mahasiswa baru memadati kampus, menciptakan antusiasme yang luar biasa. 

Namun, kapasitas gedung tersebut terbatas, sehingga hanya sebagian mahasiswa yang dapat masuk. Mahasiswa lainnya diarahkan menempati tempat di Taman Kujang, dan Gedung Abjan Sulaeman ( Kampus I ). 

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x