Kronologi Tali Baja Lift Putus di Terra Resort Ubud Bali Sebabkan 5 Orang Korban Tewas

- 2 September 2023, 11:23 WIB
 Kondisi rel lift Ayu Terra Resort Ubud Bali. /ANTARA/HO-Polsek Ubud
Kondisi rel lift Ayu Terra Resort Ubud Bali. /ANTARA/HO-Polsek Ubud /

GALAMEDIANEWS – Peristiwa nahas kecelakaan maut terjadi di salah satu resort di daerah Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Pada kejadian tersebut, tali lift di Ayuterra Resort Ubud dilaporkan putus dan mengakibatkan kematian lima karyawan. Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Jumat siang, tanggal 1 September 2023, sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Kronologi kecelakan diungkap Komisaris Polisi I Made Uder, Kepala Kepolisian Sektor Ubud. Menurut Komisaris Polisi I Made Uder tali lift yang putus menyebabkan tabung lift meluncur dengan kecepatan tinggi, menghancurkan kabin penumpang.

“Tabung lift hancur dan pecah, pagar pengaman yang terbuat dari kayu hancur dan lantai tembok pengaman rusak/hancur,” tutur I Made Uder menjelaskan.

Baca Juga: Kecelakaan Tiga Pembalap di Sirkuit Mandalika saat Asia Road Racing Championship Kelas Asia Superbike ASB1000

Kronologi Kejadian

 

Berdasarkan pemeriksaan polisi di tempat kejadian, ditemukan bahwa panjang rel lift di resor tersebut memiliki sudut kemiringan sebesar 35 derajat dan lintasan lift memiliki panjang sejauh 60 meter.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah