Setelah 15 Tahun Bersama, Neymar dan Nike Putuskan Bercerai

- 30 Agustus 2020, 14:52 WIB
Neymar.
Neymar. /

GALAMEDIA - Produsen peralatan olahraga Nike dan megabintang Neymar akhirnya berpisah setelah bermitra selama 15 tahun. Laporan media mengatakan, pemain Paris St Germain (PSG) 28 tahun itu sedang melakukan pembicaraan dengan pesaing Nike, Puma.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Neymar bukan lagi atlet Nike," ujar juru bicara Nike, Josh Benedek dalam surat elektroniknya, dilansir AFP.

Laman berita Brasil UOL mengatakan, Nike dan Neymar gagal mencapai kata sepakat mengenai besaran yang akan diterima sang pemain dalam kontrak barunya.

Baca Juga: Ratusan Santri Geruduk Keraton Kasepuhan, Kyai dan Ulama Tolak Penobatan Sultan XV Keraton Kasepuhan

UOL juga mengatakan hubungan antara Nike dan agen-agen Neymar telah bermasalah sejak beberapa bulan silam. Tim komunikasi Neymar belum merespon permintaan AFP untuk memberi komentar.

Puma pun sejauh ini belum memberi respon terhadap pertanyaan-pertanyaan mengenai apakah perusahaan itu berusaha merekrut Neymar.

Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo mengatakan kesepakatan terakhir Neymar dengan Nike merupakan kontrak berdurasi 11 tahun yang semestinya habis pada 2022. Kontrak itu total bernilai 105 juta dolar AS.

Baca Juga: 5 Meninggal Dunia, Toko Elektronik di Pasar Blauran Surabaya Hangus Terbakar

Neymar, yang belakangan gagal mengantar PSG menjuarai Liga Champions, menggenggam rekor untuk transfer pesepak bola termahal sepanjang sejarah.

PSG harus mengeluarkan dana sebesar 222 juta euro untuk mendatangkannya dari Barcelona pada 2017.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x